Kamis, 05 September 2013

6 jenis klik yang tidak perlu dilakukan pada Facebook
1. One Fact Story
Banyak sekali cerita di Facebook tentang berbagai hal yang hanya searah. Misalnya Justin Bieber diberitakan meninggal atau selebriti lainnya mengalami tabrakan. Cerita seperti ini perlu anda cek kebenarannya terlebih dahulu, terutama melalui Google. Jika anda klik
One Fact Story ini biasanya berisi Malware yang bisa mencuri identitas anda.
2. Breaking News
Breaking News juga digunakan para penjahat online untuk melancarkan aksinya. Hampir sama dengan One Fact Story, breaking news berisi berita tiba-tiba yang terlalu bagus untuk jadi kenyataan. Biasanya breaking news ini muncul dalam Suggested post. Jangan klik, karena ini bisa saja berisi malware.
3. Permintaan LIKE
Jika ada postingan yang meminta anda memberikan LIKE, sebaiknya tidak diklik karena biasanya berpotensi malware. Lakukan LIKE secara bijak, terutama teman yang ada di jalur pertemanan anda dan itupun harus dengan hati-hati.
4. Diet Post
Banyak sekali postingan yang berisi cara-cara diet terbaru. Hal ini karena banyak orang yang terobsesi ingin kurus. Penipu online memanfaatkan hal ini dengan memposting tips diet yang beris Malware. Awas jangan diklik.
5. Berita yang Tidak Tahu Sumbernya
Berita-berita tertentu sangat banyak yang tidak diketahui sumbernya. Kliklah berita yang dibagi oleh teman anda saja. Jangan klik berita tanpa sumber yang jelas.
6. Gift Cards
Jangan terbuai dengan free Gifts Card, biasanya ini  adalah scam. Jangan klik karena hal ini bisa mencuri informasi detail anda.

0 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!